8 Langkah Verifikasi Paypal Dengan Kartu Debit Bank Tabungan Negara (BTN)

Cara Verifikasi Paypal Dengan Kartu Debit BTN - Hallo berjumpa lagi dengan saya, hari ini dan pada kesempatan ini saya akan membagikan sedikit tutorial tentang cara verifikasi paypal dengan kartu debit online Bank Tabungn Negara atau BTN. Perlu teman - teman ketahui bahwasanya dahulu sempat bisa verifikasi paypal dengan Virtual Credit Number (VCN) keluaran dari BNI 46, akan tetapi beberapa waktu lalu tepatnya masih di bulan ini juga VCN dari BNI sudah tidak dapat lagi digunakan untuk verifikasi paypal. Sempat saya mencoba untuk verifikasi dengan VCN BNI namun langsung ditolak oleh pihak paypal, pihak paypal sendiri menginfokan bahwasnya sekarang sudah tidak dapat lagi kartu payoner, neteler, dan VCN BNI digunakan untuk verifikasi akun paypal. Saya tidak menyerah, saya coba menghubungi customer service baik dari BNI maupun paypal, CS BNI menginfokan bahwasanya mereka masih bekerja sama, mungkin keselahan terletak pada mastercard nya, katanya suruh mencoba lagi beberapa hari lagi. Kemudian CS dari paypal sendiri dengan yakin menginfokan VCN BNI sudah tidak bisa digunakan untuk verifikasi paypal dan diinfokan pula solusinya bahwasanya saat ini kartu debit yang dapat digunakan untuk verifikasi hanya kartu MAXI dari Bank Mega dan Kartu Debit Bank Tabungan Negara (BTN). Tidak fikir panjang akhirnya saya beranikan diri untuk bertemu dengan mbak - mbak cantik CS nya BTN untuk membuka rekening, sempat sih ingin hati berkenalan sama mbak CS nya namun apa daya setelah berhadapan dengan mbaknya saya ndak bisa ngomong banyak :D . Setelah sukses bikin rekening baru di BTN dengan maksud dan tujuan untuk verifikasi paypal dan semoga bisa segera ikut KPRnya BTN sih ya, saya langsung kembali menuju situsnya paypal dan melakukan verifikasi dan ternyata gagal lagi, akan tetapi kegagalan itu teratasi juga setelah saya kembali menghubungi CS dari paypal, dan saat ini saya masih menunggu 4 digit kode dari paypal untuk tahap terakhir verifikasi. 

Dan berikut langkah verifikasi paypal dengan kartu Debit Bank Tabungan Negara (BTN) :


  • Masuk ke situs paypal.

  • Login

  • Lihat pada Status, akan ada tulisan Belum Terverifikasi, kemudian selanjutnya ada tulisan/link dapatkan status terverifikasi itu diklik saja.

  • Masukkan nama depan, nama belakang, jenis kartu (VISA), nomor kartu (16 digit no kartu ATM BTN), tanggal kadaluwarsa kartu ATM, kode keamanan (3 digit angka dibelakang kartu ATM BTN).

  • Keluar peringatan bahwa tidak dapat menambah kartu kredit, abaikan saja.

  • Cek email, akan ada notifikasi bahwasanya anda berhasil menambah kartu.

  • Kembali ke paypal, disebelah kanan atas klik profil kemudian tambah/ubah kartu kredit maka akan dimunculkan kartu debit yang telah anda tambahkan tadi.

  • Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah menunggu kiriman 4 digit kode dari paypal untuk menyelesaikan tahap terakhir verifikasi. Dalam 2-3 hari silakan dicek email nya, atau apabila belum dapat juga silakan kunjungi Kantor Cabang BTN terdekat untuk dikonsultasikan kepada CS.
Demikian sedikit tutorial cara untuk verifikasi paypal dengan kartu debit Bank Tabungan Negara (BTN). 
Semoga Bermanfaat. Salam Blogger. :)


Postingan terkait:

9 Tanggapan untuk "8 Langkah Verifikasi Paypal Dengan Kartu Debit Bank Tabungan Negara (BTN)"

  1. Gimana hasil akhirnya gan berhasil terverifikasi? Klo bisa saya juga pengen bikin kartu BTN. Terima kasih untuk jawabannya.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Halo Candra Adi. Saya juga pemegang kartu Visa BTN dan tertarik untuk melakukan verifikasi paypal dengan kartu debit. Saya mau bertanya beberapa hal: Melihat komentar Amirzzz di atas, benar tidak ya? Apakah sudah dicoba? Kalau diverifikasi dengan kartu debit, bisa untuk menerima saldo tidak ya? (Tidak untuk mengirimkan saldo) Atau tergantung pada websitenya?
    Terima kasih sebelumnya :)

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Update: Sekarang kalau tidak punya kartu kredit mau verifikasi PayPal secara legal sudah bisa pake kartu debit Bank Permata (satu2nya sudah dibuktikan), dan tidak hanya verifikasi PayPal tapi bisa dipasang dan langsung belanja di Ebay/PayPal, Playstore, Itunes dsb. Ini keterangan selengkapnya: http://amirz123.blogspot.co.id/
    Jadi udah gak perlu lagi VCC/VCN/Payoneer :D

    ReplyDelete
  6. Sekarang udah bisa gan verifikasi ama transaksi PayPal dsb pake debit BTN, hanya saja ngedapetin kode verifikasi PayPal agak ribet harus nelpon CS BTN dulu di 1500286 soalnya itu kode emang gak keliatan dimutasi rekening. Jadi memang bisa buat verifikasi, tapi agak ribet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya sudah coba nambahin & mengkonfirmasi kartu debit BTN Visa di Paypal. Paypal berhasil mendebet rekening saya. Saya sudah tunggu 1 hari dan saya lihat di mutasi rekening ternyata tdk ada kode expuse Paypal, yg ada tulisan lainnya. Buat @Amirz123 bagaimana caranya saya tahu kode expuse Paypal dgn cara menelepon CS/Contact Center BTN? Soalnya saya pernah coba telpon Contact Center BTN untuk melihat kode expuse Paypal milik saya, eh petugasnya malah kebingungan, thx.

      Delete
  7. Mohon gan Amir menjelaskan keberhasilannya, saya menggunakan Kartu Debit BTN VISA, seperti halnya problem diatas juga. Sampai saya harus nunjukin website ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mohon maaf agan2 diatas setelah sekian lama saya juga baru baca lagi pesan2nya lagi disini. Kalo misalnya saat ini masih ada yg belum berhasil gak dapat kode verifikasi PayPal dari mutasi rekening atau dari CS BTN 1500286 misalnya sudah ditelpon tapi CSnya banyak yg tetap gak ngerti bisa minta verifikasi/konfirmasi manual kartu debit BTN langsung dari CS PayPalnya. Karena penjelasannya sedikit panjang biar jelas mohon maaf saya langsung kasih link aktifnya aja ya ke blog saya:

      http://amirz123.blogspot.co.id/2016/12/daftar-kartu-debit-indonesia-untuk.html

      Atau silahkan digoogle. Jika ada yg mau tulis/copy/share apapun dari artikelnya silahkan bebas kok informasi publik semoga infonya bisa disebarluaskan bermanfaat dan membantu yg belum berhasil. Salam :)

      Delete